FEBI UIN SMH Banten Selenggarakan Yudisium ke-XV

Serang,03 Mei 2023-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SMH Banten Selenggarakan Yudisium ke-XV. Pada kegiatan kali ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SMH Banten selenggarakan Yudisium ke-XV. Kegiatan yudisium berlangsung pada hari Rabu, 03 Mei 2023 di Auditorium FEBI. Acara tersebut dimulai pada pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Bank Syariah Indonesia, dan seluruh citivas akademika FEBI beserta peserta yudisium. Acara kegiatan ini langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SMH Banten Ibu Dr. Hj. Nihayatul Masykuroh, M.SI.. Mahasiswa atau peserta yudisium yang menghadiri kegiatan Yudisium ke-XV sebanyak 127 mahasiswa dari tiga program studi yang ada di Fakultas FEBI, yaitu Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Asuransi Syariah.

Wakil Dekan I Bapak Dr. Budi Sudrajat, MA. mengatakan, kelulusan wisudawan FEBI UIN SMH Banten sebanyak 127 Mahasiswa yang terdiri dari  49 mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, 48 mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah, dan 30 mahasiswa Program Studi Asuransi Syariah. Sementara itu, wisudawan FEBI UIN SMH Banten dengan IPK tertinggi dicapai oleh Riska Yuliani Hapipah dengan IPK 3,80 dari Program Studi Perbankan Syariah, Ismi Suraya dengan IPK 3,78 dari Program Studi Ekonomi Syariah, dan Aneu Puspita Andayani dengan IPK 3,77.

Kegiatan yudisium merupakan kegiatan penting bagi setiap fakultas, setiap tahunnya kegiatan yudisium dilaksanakan sebanyak dua kali pada semester genap dan ganjil. Kegiatan yudisium juga merupakan kegiatan yang mengantarkan mahasiswa untuk menjadi sarjana yang akan di sahkan pada tanggal 6 Mei yang akan di pusatkan di pusat kegiatan mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SMH Banten Ibu Dr. Hj. Nihayatul Masykuroh mengatakan, pada kegiatan yudisium kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kegiatan yudisium tahun ini berbeda, pada tahun sebelumnya kegiatan yudisium diselenggarakan di kampus 1 dan pada tahun ini kegiatan yudisium diselenggarakan di kampus baru atau kampus 2,” katanya.

Reporter : Muhammad Ridho Ardiyansyah